Pamekasan – Jumat (05/10) telah dilaksanakan briefing oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pamekasan M. Hanafi, SH., M.Hum yang dihadiri seluruh jajaran pejabat struktural, staff, dan seluruh regu penjagaan tanpa terkecuali.

 

Pengarahan ini dititik beratkan pada evaluasi kinerja masing-masing bidang serta peningkatan di setiap aspek untuk menciptakan perubahan sistem lama ke sistem baru yang lebih optimal.termasuk pengeloaan konflik karena konflik tdk selalu negatif Tantangan terberat petugas Lapas adalah bagaimana mengubah cara pandang masyarakat terhadap Lapas yang kerap kali diberitakan maraknya peredaran narkoba.

 

Bapak Hanafi memberikan beberapa konsep untuk mempertegas Petugas Lapas Pamekasan Perang Terhadap Narkoba, diantaranya saling memberikan pengertian pada rekan-rekan tentang pemahaman bahaya narkoba. Memperkuat pencegahan masuknya barang terlarang terutama narkoba dan handphone di P2U baik waktu kunjungan maupun diluar jam kunjungan.

 

Memberlakukan sanksi tegas bagi pelaku pengedar narkoba. Petugas juga diharapkan untuk bisa memberikan respon cepat ketika ada informasi sehingga dapat segera mengambil tindakan. Dalam pengarahan tersebut juga diberikan kesempatan bagi pejabat struktural dan pegawai yang ingin bertanya dan memberikan masukan untuk kebaikan bersama.

Hasil dari Briefing dan diskusi ini akan kami jadikan bahan reflektif untuk diaktualisasikan pada perubahan konsep dan perbaikan Lapas Klas IIA Pamekasan untuk menuju Satu Pamekasan, Pamekasan Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *